8 Penyebab AC Bocor Netes Air - Konsultasi Seputar AC Hubungi Hallo SHT 0822-6035-2544

Daftar Isi

Sering sekali pengguna AC pernah mengalami yang nama nya AC Bocor Netes Air, pasti kalian risih atau jengkel sekali jika di rumah atau di kantor kalian mengalami ac yang mengeluarkan tetesan air pada indor AC, kenapa sih AC bisa menyebabkan Bocor Netes Air ? berikut kami akan ulas seputar Penyebab AC Bocor Netes Air.

Bagaimana Cara Menangani Air AC Yang Menetes ?
AC adalah singkatan dari air conditioner atau dengan bahasa indonesia nya adalah pendingin udara. Sistem AC digunakan untuk mendinginkan udara di dalam ruangan, sehingga menciptakan lingkungan atau udara yang lebih nyaman dan segar ketika pada cuaca panas. AC sangat berperan penting agar tetep di jaga atau di rawat dan di cek secara berkala agar ac tersebut mendapatkan performa yang maksimal sehingga dapat mengurangi biaya beban konsumsi listrik bulanan anda.

Penyebab AC Bocor Netes Air

1. Jalur pembuangan instalasi air AC mengalami tersumbat : AC yang sering di gunakan umumnya sering sekali banyak kotoran yang mumpuk pada filter AC, sehingga jika di biarkan maka kotoran tersebut akan masuk kedalam evaporator AC sehinggan terus menerus ac berjalan dan kotoran yang menepel tersebut pada evaporator lama kelamaan jatuh pada bak penampung ac sementara, sehingga lama kelamaan kotoran tersebut menumpuk pada jalur pembuangan air AC sehingga sirkulai air tidak bisa dapat lancar mengalir. 
 
2. Indoor AC mengalami kemiringan yang tidak sempurna : jika indoor ac di rumah atau di kantor kalian yang mengalami kemiringan yang tidak sempurna, akan menyebabkan air AC yang menggenang pada bak penampung AC sementara tidak dapat mengeluarkan air pada lubang yang sudah disediakan di talang jalur pembuangan air AC, sehingga AC bisa menyebabkan bocor air.
 
3. Pelindung pipa pendingin di balik indoor AC mengalami kerusakan : yang namanya pipa pendingin pasti akan di alirkan oleh yang namanya air hasil dari pendinginan atau biasa di sebut pengembunan pipa atau kondensasi AC, air yang berada di dalam pembungkus atau pelindung pipa wajib di jaga agar keseimbangan air ac dapat lancar mengalir ke arah pada tujuan sebagaimana mestinya.

4. Berkurang nya Freon : AC yang sempurna wajib sekali harus dijaga keseimbangan tekanan freon. jika freon AC tersebut mengalami kekurangan maka akan menyebabkan bunga es pada bagian pipa pendingin atau Evaporator pendingin AC, pipapendingin atau evaporator AC tidak di perboleh kan ada bunga es, karena akan menyebabkan bocor netes air.

5. Sirkulasi freon AC tidak sempurna : sering sekali terlihat pada tekanan freon ac itu tidak berkurang, jika di cek secara teliti atau secara detail maka lama kelamaan tekanan freon mengalami tidak sempurna di karenakan tekanan pada jarum analiser mengalami naik turun, sehingga untuk proses pendinginan tidak setabil dan akan menyebabkan ac bocor netes air.

6. Jalur pembuangan air AC di belakang indoor dan di bagian kanan dan kiri mengalami tersumbat : banyak sekali terlihat pada bak penampung AC sementara tidak ada penyumbatan, padahal penyumbatan tersebut ada di bagian belakang indoor dan di bagian sela kanan dan sela kiri, sehingga AC mengalami tetesan air pada indoor AC atau biasa di sebut AC Bocor Netes Air.
 
7. Bagian Sirip Evaporator Tidak Presisi : Evaporator yang baik dan sempurna yaitu wajib terlihat bagus dan lurus, jika bagian sirip evaporator ac anda mengalami bengkok bengkok maka pasti akan menyebabkan ac bocor netes air.

8. Kerusakan Pada Talang Air AC : Jika pada talang AC anda mengalami kerusakan seperti ada retak, maka ac anda pasti akan mengalami yang nama nya bocor netes air.

Apakah Bahaya AC Bocor Tetap Dinyalakan ?

Bagaimana Cara Menangani Air AC Yang Menetes ?

1. Flushing AC Bocor Netes Air : Agar AC kalian dapat teratasi dengan baik dan sempurna maka lakukan lah Flushing pada jalur instalasi air AC anda, tujuannya adalah agar jalur pembuangan air AC dapat bersih dan rontok sehingga AC tidak menyebabkan bocor netes Air. Jangan melakukan penyemprotan langsung menggunakan steam ac, karena akan menyebabkan timbulnya percikan air yang akan mengenai komponen kelistrikan elektronik AC, sehingga nanti ac kalian mengalami yang namnya AC Mati, AC Tidak Dingin, Outdoor AC Mati Hidup. Dan banyak sekali resiko yang terjadi jika asal main semprot semprot aja dan tidak disarankan.

2. Overhaul AC Bocor Netes Air : Apa itu Overhaul ? overhaul biasa sering di sebut oleh bahasa tukang AC, bahwa overhaul itu sangat bermanfaat di karenakan overhaul merupakan service atau pembersihan AC secara Gelobal dan pembongkaran total dan proses pekerjaan indor di copot lalu di pretel satu persatu sehingga setelah di lakukan overhaul AC anda pasti akan tidak bocor lagi dan awet jangka panjang.
 

 Apakah Bahaya AC Bocor Tetap Dinyalakan ?

Memang sering sekali AC mengalami kebocoran netes air pada indoor AC, jika AC terus menerus di hidupkan dengan kondisi bocor netes air maka jawabannya adalah bisa bahaya dan bisa tidak, kenapa bisa seperti itu ? berikut akan kami ulas jawabannya : Setiap masing masing merk AC berbeda beda pada letak penaruhan papan PCB indikator AC, Jika ada indikator yang menyatu atau sejajar pada rangkaian 1 set modul AC maka Tidak Bahaya, bahaya ketika ada indikator ac yang di letakan pada posisi tengah AC maka disitulah nanti akan ada basah yang menempel kebagian indikator ac sehingga lama kelamaan AC mengalami Mati Total.

Apakah Bahaya Jika AC Keluar Air ?

AC yang baik dan sempurna memang wajib untuk mengelurakan air secara konsisten, di karenakan AC yang dingin pasti akan mengeluarkan air dari sisa pengembunan Freon dari tekanan tinggi menuju ketekanan rendah dan disitulah diciptakannya air dari AC. Jika air yang keluar bukan pada jalur pembuangan air yang sebagaimana mestinya, maka perlu segera di lakukan service AC, agar terhindar dari yang nama nya bocor netes Air.

AC Netes Air Itu Kenapa ?

 AC sering sekali mengalami bocor netes air, dan pada umumnya AC bocor nete air itu disebabkan ada nya penumpukan pada jalur pembuangan Air AC, sehingga air AC tidak mengalir pada jalur pembuangan yang sudah di sediakan, dan pasti AC tersebut mengalami bocor netes air pada indoor AC.

Kami Hallo SHT merupakan layan jasa service ac dengan harga terbaik dan juga bergaransi, jika di kantor atau di rumah kalian yang ingin melakukan perawatan AC secara berkala maka Hubungi Kami Melalui Tlp Atau Whatsapp 0822-6035-2544 / 0823-10136896 / 021. 22762482

Kami sedang ada harga promo untuk cuci AC dengan syarat dan ketentuan berlaku, berikut daftar wilayah untuk harga promo cuci AC sebagai berikut :
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 


Posting Komentar